Agar Travelingmu Mengesankan Lakukan Tips Ini

Hallo teman teman jumpa lagi bersama kami DeCee Community.

Kamu suka traveling, memiliki jiwa petualang ke berbagai tempat yang  belum kamu pernah kunjungi atau pernah kamu kunjungi tetapi tempat  tersebut menyiman sejuta kenangan manis saat bersama sahabatmu.
Ngebolang atau istilah kerennya yaitu travelling pergi ke suatu tempat menghabiskan waktu berjam jam bahkan berhari - hari untuk menyegarkan pikiran keruwetan dan menyalurkan hobi tentu barang yang utama bagi seorang traveller,
Kamu melakukan mbolang bersama teman - teman, sahabat atau sendiri dengan tujuan menghibur diri dari aktivitas yang padat itu hal yang wajib menurut saya, karena kerjaanmu akan sukses / lancar mana kala tubuh dan pikiranmu fresh.
DeCee Community memiliki tips buat kamu yang punya hobi mbolang, kami memiliki tips yang tepat untuk kalian yang akan melakukan travelling atau liburan, ke tempat yang akan kalian kunjungi.
Nah pasti kamu penasaran apa saja sih tips tersebut yang kamu kudu terapkan agar travelingmu menyenangkan, aman dan tidak pernah bosan. Ayo simak tips dari DeCee Community.!

1. Cheaking fisik / kekuatan tubuh
Kamu yang memiliki hobi traveling alangkah baiknya sebelum melaksanakan traveling anda harus persiapkan kondisi fisik anda benar benar sehat bugar, bila kondisi anda sedang drop atau tidak enak badan mending di tunda dulu, takutnya bila kondisi yang buruk di paksakan akan merugikan dirimu sendiri, bukan hal senang yang kamu dapatkan akan tetapi malah mencelakanan dirimu sendiri. Jika kamu akan melakukan traveling ke puncak gunung seperti gunung bromo, sindoro sumbing pastinya memerlukan tenaga extra dan fisik yang fit.
2. Cheaking Perlengkapan perangmu sebelum terjum ke wilayah musuh.
Tips ke 2 maaf agak sedikit lebay kayak mau perang mau melawan penjajah dengan perlengkapan lengkap bawa granat, pistol, sedia stok peluru, helm perang, alat komunikasi, dan perlengkapan yang mendukung hidupmu di medan perang.
Kalau kita amati dari tips tersebut ada baiknya juga seperti itu, perlengkapan yang lengkap yang nantinya kita akan dibutuhkan sebelum melakukan traveling dengan waktu berhari hari, cuaca yang ektrim, dan menantang adrenalin.
Maksud perlengkapan yang lengkap ialah perlengkapan yang menunjang hidupmu akan aman, nyaman dan memuaskan. Seperti dalam kategori aman kamu harus bawa alat komunikasi seperti Hp yang tersambung internet, persedian makanan, perlengkapan traveling lengkap.
Untuk kondisi nyaman ajaklah sahabat sahabatmu ikut dalam traveling, karena mereka akan menemani serta berbagi cerita denganmu. 
Pada kondisi memuaskan jangan lupa kamu harus bawa kamera buat foto foto di tempat tersebut untuk di jadikan kenangan manis travelingmu.
Catat Nomor penting seperti nomor darurat, nomor ketua regu, nomor orang tua dan nomor petugas keamanan karena hal ini sangat penting.
3. Kalkulasi anggaran anda
Nah yang satu ini sangat penting guys, karena bila tidak ada tips  yang nomor 3 ini hidupmu sangat tipis, bisa-bisa kamu bisa berangkat tapi tidak bisa pulang deh hehe.
Di dunia ini memang uang segalanya terlebih lagi dirimu dan teman temanmu akan melakukan mbolang/ traveling, dan yang paling penting lagi dengan uang itu kamu bisa membeli sesuap nasi untuk tetap bisa hidup saat di traveling,hehe
Jangan lupa sisipkan uang dalam bentuk uang tunai dan sisanya simpan di atm, gunakan seperlunya pada uang tunai anda,karena di atas gunung tidak ada mesin ATM pastinya. hehehe !
Jadi sebelum kamu pergi travelling saran dari kami bawa uang tunai dan bawa kartu ATM .
4. Terapkan cara packing barang secara simple
Namanya aja Juga Traveling/ mbolang sudah barang tentu dong tidak tidur di rumah, makan di alam, mandi dan buang air gak senyaman di rumah.
Barang - barang yang kita bawa sudah barang tentu banyak dan serba serbi, terlebih lagi kita sebagai cewe yang lebih ruwet barang bawaannya dari pada cowo ada ini itu pokoknya ruwet deh. :)
Decee Community memiliki tips tepat khusus untuk cewe soal packing yang simple dengan barang bawaan serba lengkap.
Bawa barang yang berbeda beda tetapi maksimal 3 buah, lipatnya dan meletakan barangnya di dalam tas harus tertata rapi agar nantinya barang yang kita bawa yang dibutuhkan tetap terjaga aman di tas tanpa meminjam barang punya teman, terlebih lagi pinjam celana dalam pasti malu banget. hehe
5. Gabung dengan komunitas traveling di kotamu atau di jejaring sosial
Seperti kata kata di bawah ini
Gak ada loe gak rame bro
Jika sendiri terasa kesepian kenapa gak gabung dengan komunitas traveling. Mereka yang tergabung di komunitas tersebut loyal sekalidengan anggota barunya dan bahkan di anggap saudaranya sendiri saat bersama mereka, bersama sama melakukan traveling jauh lebih berkesan dari pada melakukan traveling hanya di temani bayangmu sendiri alias jomblo. hehee..!
Bila kamu memiliki kesusahan mereka siap bantu kamu dan jika kamu dalam kondisi sendiri siapa yang mau bantu. Alasan kami maksukan tips ini karena mereka tentunya sudah berpengalaman di medan destinasi dan mental mereka sudah terasah kuat bila jauhdari sanak famili, jadi kamu yang masih newbie dalam hal traveling bagung saja dengan mereka, pasti mereka antusias sekali menerima kamu jadi bagian dari mereka.
6.Cheaking lokasi dan akses tujuan anda.
Sebelum anda pergi ke tujuan yang akan anda tuju, alangkah baiknya anda bertanya dulu ke google MAP / GPS , karena si mbah google memiliki cara jitu untuk mengabarkan ke kamu tentang lokasi dan jalur akses yang tepat dan aman saat di perjalanan.
Hal ini sangat penting di terapkan pada dirimu, karena kita akan melakukan perjalanan jauh sedangan lokasi dan jalan yang akan di lalui tidak faham jalan tersebut, salah satu cara ampuh yang dapat di bawa ke mana - mana cukup tanya si mbah google MAP/ GPS.
7. Dokumentasikan dirimu 
Tips terakhir ini adalah tips yang di tunggu tunggu setelah kamu sampai di tempat lokasi. Masih terasa kurang bila pergi traveling / mbolang tetapi suka duka saat di lokasi tidak di abadikan dalam bentuk foto atau video. 

Demikian tips dari Decee Comunity mudah mudahan tips tersebut bermanfaat dan menjadi pedoman saat kalian akan melakukan traveling / mbolang.
Terima kasih

CONVERSATION

0 comments: