Amankah Berhubungan Intim Saat Hamil


Menikah adalah dambaan setiap manusia, dengan menikah setiap pasangan memiliki kewajiban yang harus di penuhi agar nantinya geneasi penerus akan terlahir kembali seperti berhubungan intim / sex. 
Setelah menikah hubungan sex sudah sewajarnya di lakukan oleh sepasang suami istri untuk menghasilkan anak anak yang lucu lucu dan menggemaskan hasil dari sebuah pernikahan yang sah.
Seorang pria dilihat dari pola seksualitas memang cukup tinggi selera sexnya dari pada seorang wanita, Namun ada beberapa pertanyaan yang mengganjal pada pasangan suami istri bolehkah hubungan suami istri ketika seorang ibu sedang hamil, bagaimana resikonya dah apa betul dapat membahayakan janin yang sedang dikandungnya.
Pertanyaan diatas pasti kerap kali terlinta di benakkita sebagai sepasang suami istri apa lagi yang minim sekali terhadap ilmu obstetri dan ginekologi.
Ternyata hubungan suami istri saat sang istri sedang mengandung si buah hati memiliki manfaat yang sangat baik untuk pasangan suami istri dan janinnya asal tahu caranya. 
Ayo penasarankan apa sih manfaat / kelebihan berhubungan intim saat seorang ibu sedang mengandung :
1. Meningkatkan kemesraan / keintiman
Hubungan intim bukan hanya melampiaskan kepuasan biologinya saja tetapi juga mampu meningkatkan kemesraan seorang suami istri.
Ketika seorang istri yang sedang hamil sepenuhnya curhatan hatinya di sampaikan kepada janin yang di kandungnya dan kadang stres terhadap kebiasaan suami yang tidak perduli kepada istri dan janinnya, maka dengan melakukan hubungan suami istri dengan cara posisi sek yang aman maka mampu meningkatkan hubungan suami istri.
2. Penahan rasa sakit
Penahan sakit atau yang sering kita dengar di dunia medis dengan istilah analgesik, yaitu semacam obat yang digunakan untuk menahan rasa nyeri.
Berhubungan suami istri saat seorang ibu/ istri sedang hamil maka mampu meningkatkan rasa bahagia bagi sepasang suami istri yang kita sebut dengan istilah hormon edorfin.Apasih hormon edorfin itu, hormon tersebut yang dimiliki oleh perempuan dan ketika seorang perempuan sedang hamil maka hormon tersebut meningkat saat berhubungan intim
3. Mengaluskan kulit wanita
Siapa sangka dengan melakukan hubungan suami istri mampu menghaluskan kulit bagi istri. kenapa begitu, karena hormon estrogen meningkat ketika melakukan hubungan suami istri dan hormon estrogen di percaya mampu melembutkan kulit.
4. Dapat meningkatkan sirkulasi darah
Kita ketahui bahwa saat melakukan hubungan suami istri maka produksi adrenalinakan meningkat, dan kerja jantung akan semakin cepat. Wajar saja dari situlah maka sirkulasi darah akan lancar yang menyuplai ke seluruh jarigan tubuh yang kaya oksigen dan nutrisi yang di butuhkan tubuh sampai ke janin sirkulasi nya.

Catatan 
menurut Dokter spesialis kebidanan UF Bagazi, SpOG dari Brawijaya Woman & Children Hospital mengatakan, berhubungan seks saat hamil bisa dilakukan sejak trimester pertama hingga ketiga, tergantung kenyamanan dari pasangan. maka dari itu sebagai suami istri yang sudah menikah maka salurkan saja hasrat biologismu ke pasanganmu meskipun kondisi istrimu sedang hamil itu tidak akan membahayakan si janin asal dengan posisi sex yang aman dan jangan terlalu sering saat berhubungan intim ( terjadwal ).  


CONVERSATION

0 comments: