Pantai Kebumen Berkelas Nasional

Selamat siang bertemu lagi dengan DeCee Comunity, Pada pertemuan kali ini saya akan memberikan destinasi yang berada di kota Kebumen. Ternyata di Kebumen memiliki destinasi yang berkelas nasional yang bila kamu tidak singgahi akan rugi. penasaran ayo kita lihat apa saja pantai - pantai yang ada di wilayah Kebumen



1. Pantai Menganti 

Pantai menganti ini terletak di desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kab Kebumen.  
Untuk menuju ke pantai menganti di sarankan agar lebih baiknya memakai kendaraan motor, atau mobil yang kuat, sebelum menuju ke lokasi di periksa terlebih dahulu kondisi kendaraanya, di karenakan jalan nya yang terjal nan ekstrim. Ada 2 rute untuk menuju ke sana : yang pertama  jika para pengunjung mau ke Pantai menganti dan posisi nya di kecamatan Gombong, para pengunjung bisa ambil jalan karang bolong kurang lebih 40 km. dan jika pengunjung leawat jalan Ayah akan lebih lama lagi sekitar 45 km. Namun dengan jalan yang terjal dan curam akan terbayar lunas jika sudah sampai ke Pantai menganti, dengan hamparan pasir putih, bukit bukit tinggi, laut berwarna yang biru dan pemandangan yang sangat indah. Jika para pengunjung ingin menambah kagumnya ke indahan Pantai menganti yang sangat indah anda bisa ke punjak bukit  yang berada di sebelah timur pantai yang di dirikan Belanda pada tahun 1912 - 1915. Di lokasi ini anda mampu melihat semua keindahan Pantai Menganti.
Latar Belakang Nama Pantai disebut dengan Menganti, menurut warga sekitar dulu kala ada seorang panglima perang yang melarikan diri ke pesisir selatan jawa dikarenakan hubungan dengan kekasihnya yang tidak di restui oeh rajanya. dan mereka bersepat untuk bertemu di pantai berpasir putih itu, sepanjang hari pangima menanti sang pujaan hatinya dan hingga akhirnya pujaan hatinya tidak kunjung datang, dan panglima terus menantinya. Berdasarkan cerita rakyat itu asal muasal nama menganti di ambil dari Menantinya pujaan hatinya.


pantai menganti


2. Pantai Ayah
Pantai ini terletak di kecamatan Ayah Kab. Kebumen di pantai tersebut banyak sekali pemandangan alam yang di kelilingi pegunungan, dengan jalan dan fasilitas memadai sehingga pantai tersebut banyak di cari oleh para pengunjung dikarenakan akses menuju ke pantai ayah mudah, biasanya pengunjung yang datang dari domestik maupun luar domestik.



3. Pantai Karang Bolong

Wisata pantai karang bolong ini terletak di kecamatan Ayah. Jika kamu berada di pusat kota kebumen jaraknya kira - kira 40 km, dan kalau memakai kedaraan bermotor mampu menempuh waktu 1 jam lebih sedikit.
Kebumen terkenal dengan burung lawetnya tidak heran banyak orang yang dari luar kota masuk ke Kebumen, di samping ingin berwisata dan juga melihat langsung sarang burung waletnya.
Di pantai tersebut juga terdapat  goa yang di huni oleh burung walet.
untuk keindahan alam juga tidak kalah menarik di bandingkan pantai pantai yang lain di kebumen, dengan suasana yang masih alami sehingga banyak wisatawan berlibur ke situ.

4. PantaiKarang Agung
Pantai kerenini erletak di sebelah barat pantai menganti dan sebelah timur pantai menganti.
Sesuai namanya pantai ini terdapat batu karang yang besar makanya di namakan karang agung. Untuk keindahannya sangat bagus dan indah dikelilingi berang dan ombak yang besar cocok untuk selfie atau foto bersama dengan teman teman.

5. Pantai Lampon
Pantai ini terletak di daerah kecamatan ayah tepatnya di desa pasir. Pantai ini masih terlihat asri dan alami karena belum banyak di kunjungi oleh wisatawan tetapisoal keindahan anda harus mencoba berkeliling kesana.
6.Pantai Bopong
Pantai dengan pasir hitam, seperti pada umumnya tidak ada istimewanya. Akan tetapi jik kalian berjlan ke arah timur kira kira 20 menit, anda akan menemukan sebuah laguna yang belum kalian temukan di daerah manapun, terlebih lagi bila musim hujan, warna hijaunya membuat mata kalain terpedaya melihat hijaunya laguna.
7 Pantai Gebyuran 
Pantai ini masih satu wilayah di daerah Kecamatan Ayah. pantai ini masih terlihat sepiakan tetapi jika klian memilii jiwa petualang yang tinggi, anda bisa menuju kesana dan melihat yang anda belum pernah terlihat. pantai yang masih alami dan segar udaranya membuat betah lama lama disana.


Sebenarnya masih banyak pantai di daerah kebumen yang masih belum di temukan, dan pantai yang sudah ramai di kunjungi. akan tetapi penulis fokus pada pantai ke 7 di atas, untuk  mempromosiskan wisata pantai kebumen yang memiliki keindahan dari pada pantai pantai di kebumen.
terima kasih. :)    



CONVERSATION

0 comments: