Fitnes go


Fitnes 

Fitnes merupakan olah raga kebugaran fisik yang saat ini menjadi firal untuk meningkatkan kesehatan jasmani khususnya pembentukan otot  yang prima. Memiliki otot yang kencang, membentuk lapisan otot di tubuh, dan tidak menimbun lemak berlebih di dalam tubuh adalah impian setiap pria, baik itu sebagi tren saat ini atau memang yang melakukan aktivitas fitnes adalah penghobi olah raga fitnes.
Untuk membentuk badan yang berotot tidaklah mudah tidak hanya dengan mengangat beban seperti barbel, tetapi ada beberapa tips yang harus anda di perhatikan untuk membentuk otot yang di inginkan.
Kamu ingin tahu dunia fitnes dari perlengkapan, manfaat, serta menginginkan tubuhmu berotot dan kuat ikuti langkah langkah kami dalam memberikan informasi ke kamu yang saat ini doyan sama olahraga fitnes.
1. Komitmen 
Tips olah raga fitnes pertama iyaalah kamu harus memiliki ssikap komitmen yang tinggi, karena aktivitas ini memerlukan bnayak waktu dan bisa memotong waktu kerja anda, jika kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik.
Bila kamu adalah seorang pemula / baru melakukan fitnes pertama kali lakukanlah secara rutin agar otot mu tidak kram dan mulai terbentuk. gunakan waktu yang rilek untuk olahraga fitnes ini seperti 3 minggu sekali. Tetap jaga semangatmu dari awal kamu menginginkan olahraga fitnes jangan sampai awal semangat tetapi  menjelang pertengahan tahun mulai menurun semangatmu 
Catataan : semakin kamu mengasah ototmu semakin kamu yakin tubuhmu berotot.
2. Lakukan pengenalan alat alat fines
Bagi seorang pemula fitnes, bingung apa yang harus di lakukan sesaat berada di area gym. Untuk mengurangi rasa grogi kamu berada di area gym kamu lebih baiknya mengenal atat alat fitnes tersebut dan mampu melakukan gerakan pada porsi yang di tentukan karena setiap alat fitnes memiliki level tersendiri seperti beratnya, jenis alatnya, waktu melakukan fitnesnya dan masih banyak lagi.
pada no 2 ini akan memperkenalkan alat fitnes dan hasil yang di peroleh menggunakan alat tersebut antara lain :
   1). Dumbbell 
     Dumbbell adalah alat fitnes dasar. bentuknya ialah 2 buah beban yang tersambung oleh batang besi pendek, kamu akan menemukan banyak di tempat Gym dengan berbagai fariasi dari bentuk dan beratnya. Alat ini sangat praktis dan tidak memerlukan tempat yang luas. Kegunaan alat ini adalah untuk membentuk otot hampir semua otot yang berada di tubuh kita terhusus otot lengan dan kaki.

   2). Barbell
    Barbel adalah besi panjang yang memiliki ukuran antara 1,2 meter sampai 2,1 meter yang pada ujungnya di pasang piringan besi dengan berat tertentu.
Latihan dengan barbel dilakukan dengan mengangkat barbel dengan kedua tangan kegunaan alat ini ialah melatih otot dada, punggung, perut, lengan dan paha di samping membentuk otot yang membentuk, barbell juga melatih pola pernafasan kita antara menarik nafas, menahan nafas dan membuang nafas.

   3). EZ Curl Bar
     EZ Curl Bar adalah alat ini hampir sama dengan barbell memiliki piringan di samping nya akan tetapi besi yangberada di tengah sedikit ber bengkok bengkok, tujuan alat ini ialah melatih otot lengan pada bagian bicep dan tricep.

   4). Tricep Bar
   Alat ini adalah alat yang memiliki bentuk oval dan memiliki 2 tempat memegang yang pararel, alat ini di desain ketika mendapatkan tarikan maka akan kembali seperti semula karena di ujungnya terdapat perr untuk menarik beban yang di timbulkan.
Kegunaan Tricep Bar ini adalah untuk melatih otot otot jari, pergelangan tangan dan lengan tangan.

  5.) Bench
   Bench salah satu alat fitnes yang sering sekali kita jumpai di tempat Gym. Bench adalah tempat duduk yang sangat fleksibel kegunaan alat ini adalah untuk melatih otot dada, bahu belakang, pernafasan, otot perut dan otot pantat.

  6). Abdominal Bench
   Alat ini pada dasarnya adalah bench jenis  menurun yang di gunakan untuk melakukan latihan otot perut dan merupakan salah satu alat fitnes yang membentuk otot perut semakin membentuk otot. Alat ini memiliki roller yang akan membantu anda menggantungkan kaki anda sehingga anda tidak akan jatuh dari bench tersebut.

  7). Swiss ball / bola keseimbangan
  Segala latihan yang anda bisa lakukan pada bench biasanya di lakukan pada bola keseimbangan.
kegunaan swiss ball ini adalah membantu anda dalam meningkatkan keseimbangan anda.

  8). Sabuk Fitnes
   Ketika kamu masuk ke tempat gym anda biasanya melihat orang orang menggunakan sabuk fitnes ketika akan mengangkat beban. Sabuk fitnes berfungsi untuk menghindari resiko cedera pada punggung. Cedera punggung bisa di akibatkan karena postur tubuh kita baik ketika mengangkat beban berat.

  9). Bicep curl machine
   Mesin bicep curl iniberfungsi untuk melatih otot bicep. Jika kamu menggunakan alat ini kamu aka membuat seperti melakukan bicep curl dengan barbel namun dengan posisi tubuh yang lebih baik dan stabil sehingga otot yang ingin di latih pun dapat terisolasi dengan baik.
 10). Tricep Machine
   Tricep machine kebalikandaari bicep curl, alat ini untuk mmbentuk otot tricep. Mesin ini membuat anda melakukan gerakan menarik beban ke arah bawah. beban nya yang di tarik dapat disesuaikan  beratnya menurut kemampuan anda.

  11). Eliptical machine
    Mesin ini membuat kita berjalan, dengan mesin tersebut membuat otot kaki terutama otot paha, biasa kita gunakan untuk berjalan dengan cara menambah tekanan / dorongan saat melangkah.

 12). Treadmill
   Treadmill merupakan alat yang sering kita temukan di iklan maupun ruang gym, yang umumnya alat tersebut di gunakan untuk latihan cardio dan pembakanran lemak.
Treadmill itu sendiri adalah alat yang digunakan untuk melakukan jalan di tempat atau lari di tempat sesuai setingan program.

  13). Static Bicycle
     Sepeda statis adalah alat mirip seperti sepeda ontel akan tetapi jenis alat ini adalah tetap berada diruangan. Fungsi alat ini adalah melatih otot kaki, membakar lemak dan cardio. Kecepatan dan tekanan dalam mengayun bisa di sesuaikan kemampuan kita.

  14). Push up grip
    Adalah alatyang digunakan untuk membantu kita dalam melakukan push up. Dengan alat tersebut pembentukan otot dada akan lebih interns karena ketika menggunakan alat ini dada akan semakin tertekan ketika melakukan push up.

CONVERSATION

0 comments: