Tips Ampuh Mengatasi Penculikan pada Buah Hati Anda


 Memiliki buah hati yang sehat dan menggemaskan adalah dambaan setiap manusia. Tidak heran ada beberapa orang tua yang mensekolahkan anaknya ke sekolah sekolah favorit ternama di kota anda. Mengatasi isue yang di beritakan di akhir - akhir ini di dunia media sosial maupun di berita tentang penculikan anak yang sangat meresahkan pihak orang tua maupun pihak sekolah sebagai penggung jawab saat berada di sekolahan. Dengan adanya isue penculikan yang terorganinsasi menyebabkan was was bagi yang memiliki buah hati yang di seolahkan jauh dari rumah.
   Untuk mengatasi hal yang tidak di inginkan oleh pihak orangtua maupun pihak sekolah, penulis akan membagikan tips ampuh untuk mengatasi hal - hal yang tindak kejahatan pada anak seperti penculikan, apa saja sih tips yang anda wajid tahu sebagai orang tua untuk melindungi si buah hati dari penculian:
1. Edukasi dini
   Pendidikan yups adalah proteksi utama dalam menjaga anak kita di saat bermain bersama teman temannya maupun saat jam istirahat di seolahan.
Dengan memberikan edukasi dini tentang orang yang tidak di kenalnya memberikan penanaman memory tntang bahayanya orang yang tidak di kenal membuat si buah hati akan waspada kepada orang asing.
Seorang penculik yang profesional akan melabui mangsanya dengan berbagai cara seperti memberikan permen / coklat kesukaan yang sudah di campuri obat bius atau mengajaknya bermain ketempat yang mengasikan.
Pendidikan yang continue akan menanamkan pola pikir pada anak jika ada orang asing yang mendekatinya maka seorang anak dengan sigap akan menjauhi si orabng tersebut.
2. Ajarkan anak tentang Keharmonisan keluarga
   Seorang anak akan cepat menyerap dunia luar, baik itu dalam bentuk materi maupun dalam bentuk keharmonisan keluarga.
Keluarga yang brokenhome menyebabkan si buah hati enggan untuk pulang ke rumah karena dia merasa tertekan ketika serang suami istri stiap hati bertengkar.
Jika kalian sebagai orang tua menginginkan anaknya  tumbuh sehat dan jauh dari tindak kejahatan, maka buat keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah.
3. Pesan antar Jemput
   Anak adalah harga yang paling berharga bagi kita sepasang suami istri. Yang anaknya bersekolah di tempat favorit yang jauh dari lingkungan rumah, maka dari itu sebelum antar  jemput kesekolah maka berikan titip pesan kepada si anak yang jemput si kakaknya atau bapaknya. Denga pesan yang jelas membuat si anak tidak akan khawatir lagi dan membuat rasa nyaman bagi si anak anda.
4. Pilih teman bermain
   Seorang anak kecil yang tanpa teman bagaikan sayur tanpa garam. Anak kecil membutuhkan teman berbain untuk berbagi. Kamu sebagai orangtua pilihlah teman yang baik dan dapat di percaya, karena penculik akan berfikir 2 kali jika akan menculik anak dengan teman yang banyak dan setia.
5. Ajarkan anak cara melarikan diri 
   Tips terakhir ialah kita sebagai orang tua maupun guru di seolahan ajarkan kepada si buah hati tentang cara terbaik dalam membela diri saat seorang penculik akan menculik seperti teriak, menggigit tangan si penculik. Tips ini adalah tips terakhir yang bisa di lakukan oleh seorang anak ketika mereka sudah terperangkap dalam jaring penculikan.
  

CONVERSATION

0 comments: